Diberdayakan oleh Blogger.

WELCOME TO MY BLOG

thank you for visiting my blog.. Don't forget to follow and comment ya

Jumat, 10 Desember 2010

JUJUR???? KENAPA ENGGAK???

  

contoh gambar2 siswa indonesia zaman sekarang yg suka nyontek/nanya2waktu ujian.

Berhubung ini lagi waktunya ujian semester di sekolah saya, saya ingin ngeposting tentang kejujuran dalam ujian..
oke kita mulai aja..
jadi begini ,suatu hari sebelum ujian dimulai saya berdiskusi dengan teman sebangku saya yg bernama veronika sinamo.Intinya dalam pembicaraan itu kami membahas tentang kejujuran dalam ujian. BAGAIMANAKAH CARANYA AGAR KAMI BISA JUJUR??? itulah topik utamanya..
disela2 pembicaraan masing2 dari kami saling mengungkapkan ceramah yg baru saja kami dengar. aku sih denger ceramah dari KEPUTRIAN di BAKMISS, kalau dia denger ceramah dari PA di gereja. TERNYATA OH TERNYATA inti dari kedua  ceramah beda agama itu adalah tentang KEJUJURAN DALAM UJIAN.
kata pemateri d keputrian ,"DEK,MARI KITA JUJUR DALAM UJIAN MULAI DARI SEKARANG.KARENA YANG KITA KEJAR DI SEKOLAH ITU ILMU BUKAN NILAI. BIARLAH NILAI KITA NOL SEKALIPUN YANG PENTING ITU HASIL JERIH PAYAH KITA. INGATLAH DEK KALAU NANTI SNMPTN SIAPA YANG MAU BANTU KALIAN?? GAK ADA KAN?? DAN INGATLAH JUGA Allah itu MAHA MENGETAHUI APA YG ADA DI HATI DAN FIKIRAN KITA. JADI BEUSAHALAH UNTUK JUJUR SESUNGGUHNYA ITU SUDAH DINILAI IBADAH BAGI KITA.
sedangkan kata pendeta si vero di gereja: TUHAN ITU MAHA MENGETAHUI JANGANLAH KALIAN TIPUI TUHAN. DOA KALIAN ITU TIDAK AKAN DITERIMA KALAU KALIAN TIDAK JUJUR DALAM UJIAN.
yah itulah intinya meskipun gak pas2 kali setidaknya itulah yg dapat saya ingat dari pembicaraan kami pada waktu itu.
masing2 dari kita pasti sudah ngertikan gimana situasi kelas kalau ujian sdg berlangsung..yg pasti kelas itu gak bisa tenang semua peserta ujian pada gerasah gerusuh nyari jawaban ke teman2 terdekat. dan hal yg paling parahnya adalah ketika sang PENGAWAS UJIAN keluar dr kelas.. stu kelas itu pun bersorak tanpa ada rasa malu sedikitpun menanyakan jawaban kepada temanny dengan suara yg keras.
yah semua sisa/i pun sudah harapmaklum dengan kejadian seperti itu. karena memang seperti itulah potret siswa/i di INDONESIA yg ita cintai ini. bagaimana negara ini mau maju kalau dalam hal kecil saja rakyat nya sudah tidak jujur. pantas saja INDONESIA termasuk 10 BESAR NEGARA TERKORUP DI DUNIA (berdasarkan data yg saya liat di metro tv pada tanggal 9 desembber 2010).
nah lho kenapa jadi lari ke korupsi???
sudahlah kita lanjutkan topik sebelumnya..
intinya saya sudah menerapkan kejujuran dalam ujian kali ini dan saya harap kejujuran ini dapat bertahan sampai akhir ujian nanti amiinn..saya mencoba memecahkan rekor UJIAN TERJUJUR dalam diri saya. semoga berhasil amiin.tapi jangan abis ujian malah berubah jd tukang tipu lagii.. MULAI DARI SEKARANG INI KITA MESTI MENERAPKAN KEJUJURAN DALAM DIRI KITA MULAI DARI HAL TERKECIL. KARENA KEJUJURAN ITU MEMILIKI BANYAK MANFAAT BAGI KITA. 
1. kita BERPAHALA
2.kita PERCAYA DIRI
3.kita TIDAK MENGHAKIMI /MEMBATASI JALANNYA KONSENTRASI OTAK KITA.
4.kita TIDAK MEMBUAT ORANG LAIN BERDOSA
5.kita JADI RAJIN BELAJAR dan INSYAALLAH DENGAN DEMIKIAN KITA BISA MENJADI ORANG YG SUKSES DI JALAN YG BENAR.. AMIINN
yah sekianlah manfaat kejujuran yg bisa saya sampaikan..
saya minta maaf kalau kata2nya kurang enak di dengar karena saya kurang pandai berbahasa INDONESIA yg baik dan benar.
saya juga minta maaf kalu tulisannya saya buat hurufnya BESARkecil, bukan berarti saya alay tapi saya hanya ingin pokok2 dari posting saya ini dapat dipahami dengan baik.
sekianlah posting dari saya, lebih dan kurang saya mohon maaf..
NB: MULAI SEKARANG ECAMKAN DALAM HATI KITA "JUJUR??? KENAPA ENGGAK???"
terimakasih telah membaca semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates