Diberdayakan oleh Blogger.

WELCOME TO MY BLOG

thank you for visiting my blog.. Don't forget to follow and comment ya

Rabu, 29 Desember 2010

Adek saya calon CHEF HANDAL

Sebelumnya saya ingin meminta maaf dulu kepada adek saya karena saya sudah membuat nama dia famous di blog saya. okelaah bagi yang ingin tau siapa adik saya berikut profilnya 
NAMA: YASARAH ZULFA JOYOWIJOYO
T.T.L: 26 OKTOBER 1995
SEKOLAH: SMK NEGERI 10 MEDAN 
JURUSAN: TATA BOGA
HOBI: mukulin kakak, makan, masak
CITA2: CHEF TERKENAL
yah itulah profil dari adek saya .. (profil karangan)
inilah wajah adek saya
Yasarah Zulfa Joyowijoyo II gbr.anak mentel
keterangan disamping itu adalah pernyataan paling jujur dari saya sebagai kakaknya.

itulah adek saya..
gak mirip kan??
nah lho kok jadi bahas profil dia..
jadi begini, tadinya dia tuh gak ada niat sama sekali masuk smk, apalagi sekolah dia yg sekarang. dia tuh pengennya 1 sekolah lagi sama saya. yak, tepatnya dia mau masuk SMANSA duluu.. Tapi berhubung orang tua saya tak mengizinkan termasuk saya sebagai kakaknya, yah dengan berat hati pun dia mau masuk sekolah di SMK NEGERI 10 itu.
Dari awal dia masuk sekolah itu, dia sudah banyak merepotkan saya. mulai dari pendaftaran,ngukur baju, ngapai alat2 mos nya, dan yg masih berlangsung adalah bantuin dia buat perencanaan. Jadi perencanaan itu adalah sesuatu yg harus dibuat sebelum memulai praktek masak.mis: bahan,cara memasak,harga beli dan harga jual makanan tersebut. yah kira2 demikianlah.
yah setelah dia menjalani sekolah disitu selama beberapa bulan, akhirnya sekarang di pun bangga menjadi CALON CHEF HANDAL.
inilah kegiatan dia disekolah
adek saya yg paling kanan.
yah belum jadi chef beneran aja gaya nya udah cem chef handal.
inilah masakan pertama dia
  
yaitu sambal balado dan sayur asem. saya akui masakan ini agak kurang enak. yah tapi itu wajar karena baru pertama kali. saya maklumi, memang masakan saya jauh lebih enak dari pada dia(halah macem pernah aja kau masak van), ahh enggaklah becanda wee..
DANNNN.....ini masakan dia yang lumayan enak
gak tau aku apa namanya. yang penting enak lah.
oh ya dia gak cuma masak yang kayak gini aja looohh.. dia juga masak kue2an.. dan kue yg dimasaknya itu enak semua loohh.. 
*sedikit promosi
inilah beberapa kue yg pernah dibuatnya dan yg sangat saya suka
1.kue cantik manis
  
2.kue lumpang
3.lupis
 
daaannn banyak lagi deh...
intinya dalam semester 1 ini dia udah ngebuat 43 macam masakan yang terdiri dari makanan berat dan kue kue /makanan manis
oh ya ada yg lupa, dia dan temen2 sekelasnya juga ikut lomba ngebuat nasi tumpeng waktu hari guru kemaren dan berhasil meraih juara 2 kalau gak salah. inilah nasi tumpeng karya mereka

oh ya sekedar info kakak kelas adek saya yg skrg kelas 2 udah PKL di luar negeri lhoo..
enak kan??
semoga adik saya juga bisa PKL disana.. tapi bukan berarti adek saya jadi TKI sebentar ya.. ohh itu tidak boleehh terjadi.

Harapan saya kedepan adalah...
saya ingin menyekolahkan adek saya di prancis dan itali karena masakan disana itu enak-enak dan terkenal ke seluruh penjuru dunia. Saya juga ingin adek saya itu menjadi CHEF HANDAL dan kami punya restoran yang terkenal juga. amiinn
semoga harapan saya ini tercapai.

Berhubung saya jadi lapar gara2 ngeliatin masakan adek saya ini,saya akhiri sajalah postingan kali ini.
semoga bermanfaat bagi anda yg membacanya.
amiinn.. 

2 komentar:

  1. dear vanny,
    saya alin dari RCTI,
    adik vanny atau ada temen2 vanny mungkin yang bisa masak dan jago masak dan berminat mengikuti audisi kompetisi masak yang akan diselenggarakan oleh RCTI, silahkan kirim foto dan biodata terbaru ke email saya di herlina.alfianti@rcti.tv


    ditunggu kabarnya ya vanny...terimakasih

    BalasHapus
  2. thanks kak alin info nya,
    nnti saya ksh tau ke adik saya kabar gembira tsb.

    BalasHapus

Template by:
Free Blog Templates