Diberdayakan oleh Blogger.

WELCOME TO MY BLOG

thank you for visiting my blog.. Don't forget to follow and comment ya

Jumat, 24 Desember 2010

anak 4l@Y... SALAH SIAPA???

Mungkin kita sering kali mendengar kata2 ini, komunitas yang begitu famous di kalangan remaja saat ini yaitu 4l@Y. Gimana gak BOOMING, sejak pertama kali nya komunitas ini muncul di permukaan, pengikutnya langsung berjuta (haha FAKTA ASAL). Mereka mempromosikan komunitas ini dimulai dari sms,lalu berdalih ke jejaring sosial seperti FACEBOOK. Berbagai macam cara mereka ngesms dengan gaya alay contoh nya huruf-huruf nya diganti dengan angka dan simbol, belum lagi hurufnya dibuat besar kecil. misalnya: #3i t3m4N2, k@L1An l@6I Ap4 n1C#??  Yah kira2 demikianlah, siapa coba yang ngerti tulisan begituan??? dan yang menjadi korban utama nya adalah orang tua. mereka mana ngerti tulisan yang begituan. Soalnya zaman mereka muda dulu, komunitas ini belum terbentuk. Parahnya lagi, belum ada orang yg bersedia untuk membuat kamus @L4y- INDONESIA, INDONESIA-4l@Y. Oh ya contoh anak alay di facebook adalah nama profil mereka, seharusnya nama tersebut tuh dibuat nama asli supaya kawan2 kita bisa gampang berhubungan denan kita.Tapi faktanya di lapangan adalah kebanyakan orang di INDONESIA khususnya memakai nama facebook yang cukup aneh di dengar, seperti siTEMBEM CIKA cayankkk dia ceyayuu mmuuachh,ada lagi yg buat beginian pangeran kodok cayang ciput, aq cute n maniezz sekalii dan lain sebagainya deh.. kalau disebutin satu2 malah postingan ini bisa penuh dengan nama mereka.
saya akui sebelumnya saya juga pernah bergabung dalam komunitas ini meskipun tidak resmi. tapi,sekarang saya sudah insyaf  jadi gak ada lagi deh yg begituan dalam diri saya. haha (pengakuan terlarang, buat malu aja kau van)
melihat dari masalah diatas, siapakah yang patut disalahkan??? pelaku atau...??
banyak orang alay tidak menyadari kalau perbuatan mereka ini membuat malu bangsa kita sendiri. pasalnya mereka berbicara dan menggunakan kata -kata yg tidak sesuai dengan EYD.
Saya rasa orang yang harus bertanggung jawab adalah GURU BAHASA INDONESIA mereka sewaktu SD. Karena, di SD kita pasti sudah mempelajari penggunaan simbol titik, koma dan sebagainya. Selain itu kita juga sudah mempelajari tentang dimana huruf besar dan kecil harus digunakan. Maafkan saya jika salah satu pembaca postingan saya ini adalah guru bahasa indonesia. saya bukan tanpa alasan menuduh anda, tapi karena fakta di lapangan yg berkata demikian. Sebenarnya ini juga bukan kesalahan guru SD sepenuhnya, tapi juga kesalahan muridnya yang tidak memperhatikan saat gurunya mengajar. Saran saya kepada GURU BAHASA INDONESIA yg ada DI SELURUH INDONESIA, agar memperhatikan murid2 nya,dan tentunya mengajarkan murid2 nya BAHASA INDONESIA yang BAIK dan BENAR.Agar negara kita ini bisa menjadi bangsa yang TIDAK DIPANDANG SEBELAH MATA oleh bangsa lain. Karena BAHASA INDONESIA itu sangat indah jadi saya sarankan agar anda semua berbahasa lah yang baik dan benar. sekian lah yang dapat saya postingkan semoga dibaca oleh guru BAHASA INDONESIA saya waktu SD. HAHAA
TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ..
WASSALAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates