Diberdayakan oleh Blogger.

WELCOME TO MY BLOG

thank you for visiting my blog.. Don't forget to follow and comment ya

Jumat, 19 November 2010

Tragedi Sepatu Hilang

Kamis,18 November 2010
Adalah hari dimana aku merasakan hal yg sangat2 membuatku senang, karena tiiiiiiittttt (halaman ini perlu disensor utk menjaga privasi saya). Dari pagi sampe siang kerjaku senyuumm terus(gga waras).yah... cuma garagara 1 orang yg bernama boneka(gak perlu di translate). belajar pun senang aja bawaannya,padahal aku gga ngerti apa yang diterangkan guru ituu.. lanjut..
tapiii ntah kenapa pas istirahat mood nya gak bagus teruuss.. gak tau kenapa.. kayaknya pas istirahat hantu malas menggoda ku (nah lhoo??).. iya pas si BALQIS ngajak sholat dhuha, aku langsung menolak denga alasan malas. padahal biasanya aku paling semangat kalau sholat dhuha tapi ntah kenapa hari itu mood nya berubah..aneh
Bel pulang pun berbunyi dan aku masih diledekin sama temen sebangku ku garagara pertanyaanku yang kurang waras..(maklumlah anak galau),, lalu aku dan balqis pun segera berjalan ke musholaa tercinta...
sesampainya di depan mushola kami menjumpai beberapa monster sekolah "kakak kelas" yg sedang duduk di         
bangku populer..yahh tepatnya bangku itu terdapat di dekat DPR pramuka dan di ttengah jalan sehingga mengganggu perjalanan orang2 yg beriman menuju mushola. yah waktu lewat d tempat itu aku pun langsung d samperin kakak kelas sebut saja anto haha maksudnya berinisial MA. Si MA itu memanggil saya dan kemudian menanyakan beberapa hal yang cukup membuat saya pusing mengenai olimpiade pastinya. berikut percakapan saya dengan saudara MA
MA : eh vanny2 sini dulu..
aku  : iya kak..
MA :gimana ??? udah jadi pelatihannya dek?? kapan?? jam berapa?? banyak yang datang??siapa pelatihnya?? siapa yg manggil??
tiba2 mantan ketua olimp nyambung sebut saja budi haha maksudnya berinisial TS.
TS : udah.. orang m2c yg latih
MA :eh.. tolong ya saya sedang bertanya kepada dia bukan anda
aku: (langsung nyerocos) uda kak , hari jumat kemaren, jam 2 abis sholat jumat,yah lumayan lah kak, pelatihnya dari m2c.. gga tau lah kak orang si nana,akbar , dan TUHAN lah yang tau..
MA : oh yawda bagus2.. baek2 ya sama adek kelasnya
aku : kalau saya gga mau baek sama mereka suka2 saya donk kak.. hhaa(tertawa lepas)
MA: mmh awaslah yaa
aku :udah ya kak saya sholat dulu
pembicaraan antara saya dengan saudara MA pun berakhir.. tiba2 si lia dan tia muncul dari belakang.dan melece saya
lia: esseh vancek ni yee.. diem2 yee.. udah sama kakak kelas aja
aku: nah lho???? apaan sih?? orang tadi cuma bicara tentang olimp kok..
lia : (makin melece sambil meninggalkan saya d pintu mushola sendirian)

lanjuut cerita..
waaktu selesai sholat zuhur aku mendengar ada orang kehilangan sepatu diluar sana. yah orangnya adalah kak vita.saya pun keluar dan mendapati seoraang wanita telah duduk memelas di depan pintu mushola.dia tampak kebingungan mencari sepatu nya yg hilang ituu.. saya lalu keluar dan memastikan bahwa sepatu saya masih ada di luar sana.ALHAMDULILLAH.. syukur sekali sepatu saya masih ada. saya pun masuk k dalam mushola kembali. Selang beberapa menit tiba2 si vira kehilangan sepatu juga. aku pun langsung menyambungkan kejadian kak vita tadi dengan si vira ini. mungkin sepatu nya si vira di pake sama kak vita. dan biang keladinya adalah orang yg make sepatunya kak vita. aku pun langsung ngetweet "banyak x lah sepatu orang ilang hari ini.. semoga sepatu aku gak ikutan ilang",yah kira2 demikian lah isi tweet saya pada waktu itu.
lanjut ceritaa
aku dan marga ong (rinong,liong,tiong) pun mengikuti mentoring yg diisi oleh duet maut kak ika dan kak ratna.. mereka menggantikan kak laksmi yang berhalangan hadir pada hari itu. jadi dari jam 2 sampe jam 5 kurang aku asiik mengikuti mentoring tanpa peduli kejadian yang menimpa kak vita dan si vira..

 tedeennggg..........................
mentoring pun selesaii dan waktunya pulang.. kata bunda aku pulang naik angkot aja karena gak ada yang bisa jemput..
aku pun mengiyakannya, karena tak tau apa yg terjadi di luar sana.

KELUAR DARI MUSHOLA
aku:(langsung kecarian sepatu..) loh sepatu aku mana???
tak ada 1 pun kutemui sepatu bata bernomor 36. aku nangis disitu.. takut kena marah krn sepatu itu kubeli belum genap 1 minggu.
rinong: oallah cek.. malangnya lah nasibmu ..udah sabar aja bsk ketemu ituu..
aku:(masih merengek macem anak kecil) ahh gak mau aku.. udah lah itu sepatu paling kecil disini kok msh ada yg ngambil..
rinong: udah cak tanya sama anak phaskas siapa tau ada tepakek org ituuu..
liong: ya tadi kan orang itu cepat2 d panggil kakak kelasnyaa..
aku: (kuiyakan juga lah)
tiba2 si apiz menghampiri ku saat keadaan lagi runyam..
apiz: van minta bon lah..
aku gga connect disitu.. kukira dia mau minta uang.. rupanya bukaaannn
aku: berapa?? mana bonnya??
apiz: aku bukan minta uang loh van.. aku minta kwitansi yg kusuruh beli kemaren..
aku: oh iya aku lupa belinya.. maaf lah ya fis lg gga connect..
apiz: kenapa kau??
aku: sepatu aku ilang dipakek orang(sambil mengeluhkan sepatu yang kebesaran itu)
apiz: yaudah sabar ajalah ya vann..
aku:cemana mau sabar?? ini sepatu besar kalii .. ntah cem apa aku makek nya..
apiz: cuma tersenyum geli
lalu si rinong ngajak aku nanya sama adek2 phaskas .. siapa tau tepakek orang itu..
kuberanikan lah diri demi sepatuku ituu..
si rinong pun manggil si sarah..
abis itu si sarah pun minta sepatu yg aku pake..
dan menanyakan sama adek2 nya..
dan ternyata NIHIL..
tak ada satu orang pun yg mengakui sepatu itu.. hhmmh malangnya lah nasibmu duhai sepatu..
eh lagi pening2 nya mikiri sepatu yg hilang itu.. si mitrok tiba2 nyambung ..
mitrok: eh van.. kenapa?(dengan polosnya)
aku: sepatu aku ilang.. ketukar sama orang
mitrok: oh.. haha sabar lah yaa..
aku: udah sabar x pun...

aku pun pergi menjauhi mereka..
dan si rinong yg bilang makasi sama si sarah.. aku cuma senyum sama sarahnya krn tak mampu berkata2 lagi (halah lebay)
kami pun berjalan ke lobby dan si caca pun mulai mengatakan hal2 yg sangat tidak penting..
lalu aku ngerepet sm dia ..

DI LOBBY
beberapa menit telah berlalu dari kejadian tadii..
aku udah mulai bisa menerima kenyataan kalau sepatu aku hilang ..
dan cara yg paling tepat adalah bersabar ,istighfar, dan ngesms orang yg memiliki kemungkinan mengambil sepatu ku..
laluu menunggu jemputan datang..
sambil menunggu jeputan aku,rinong dan liong cerita2 di lobby itu..
ku liat anak phaskas uda pulang..
aku nyari2 adek kelas yg ukuran badannya hampir sama dengan aku.. siapa tau dia gga sengaja tepakek sepatu aku..
kuhampiri lah target tersebut inisialnya SM ..
dan memang benar kata orang dia layas ..
soalnya waktu aku nanya baik2,
dia jawabnya agak kasar.. yah mungkin dia emosi x yaa..
tapi yawdahlah.. lupakan itu..
aku pun kembali duduk, dan kembali cerita2 sama 2 orang temanku tadi..
waktu aku cerita2 tiba2 ada anak orang numbuk tas aku..
shock dan ngerasa aneh..
lalu kuliat ke arah pelaku.
dan ternyata ya numbuk tas aku adalah saudara MITROK
aku pun langsung ngerepet sama dia..
udah tau orang lagi stress ehh mlah ditambahin stress oleh beliau..
TERLALU !!!!!

lanjut ceritaa
jemputan pun datang
dan di tengah jalan ada yg nelfon aku..
dan ternyata itu adalah orang yg tak sengaja mengambil sepatu aku sebut saja putri.
dia minta maaf dan bilang besok sepatuku akan dikembalikan..
aku pun seneng dehh..
AKHIRNYA SEPATU KU KETEMU JUGA..
TERIMA KASIH YA ALLAH
meskipun uda kena repet sama sang ayah tercintaa..
tak apalah..
yg penting sekarang saya sudah menemukan sepatu tersebut..


yah demikianlah yg dapat saya tuliskan ..
saya tau ini gak penting..
tapi bagi saya ini adalah sejarah hidup yg tak bisa dilupakan
hikmah yg dapat dipetik dari peristiwa ini adalah:
1. jangan cepat putus asa
2. jangan cepat menuduh/menghakimi orang
3. dibalik kesenangan itu pasti ada kesedihan demikian sebaliknya
4. kesenangan dan kesedihan itu datangnya silih berganti...

terimakasih telah membaca artikel yg cukup panjang ini..
wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates