Diberdayakan oleh Blogger.

WELCOME TO MY BLOG

thank you for visiting my blog.. Don't forget to follow and comment ya

Kamis, 16 Agustus 2012

why I choose ECONOMICS part 1


 Selama ini , di blog ini saya Cuma cerita kalo saya itu mau masuk FE. Tapi gak pernah sekalipun nyebutin latar belakang dari pemilihan itu. Oke sekarang saya mau cerita dikit nih, kenapa milih ekonomi jadi jurusan di kuliah.Awalnya ketemu dengan pelajaran ekonomi itu di kelas 1 smp. Amazingnya ,pertama kali disuruh ngerjai tugas sama gurunya,  gue langsung dapet nilai 10. Kalo gak salah waktu itu Cuma beberapa orang yg dapat nilai 10. Cuma 2 orang deh keknya. Lupa ahh..  Nah disitu tuh langsung deh” wah keknya ekonomi enak yah, gak usah banyak mikir tinggal baca dikit nemu deh jawabannya”, gumam dalam hati. Lucunya, ternyata di setiap pelajaran ips aku dapet nilai yah bisa dibilang tinggi lah. Abis itu langsung galau, sebenarnya aku suka apa enggak sih sama ekonomi, kenapa yang lain juga dapat nilai tinggi. Lama kelamaan, sampe aku kelas 3 smp pelajaran ips memang paling dominan, tapi emang lebih condong ke ekonomi. Soalnya tiapa ada soal tentang ekonomi, aku jawabnya selalu pake otak alias mikir.  Kalo yg lain kan allahualam Cuma bisa callingan sama hati , jiwa dan raga. Alah bahasanya.
Di sma, ketemu lagi tuh sama pelajaran itu.. and then dapet guru yg gak begitu asik lah. Tapi kek manapun ibu itu ngajar, aku pasti mau denger. Gak kek yg lain. Mungkin itu yg jadi alasan ibu itu kalo nerangin lebih ke arah aku daripada anak yg lain. Waw suatu kebanggaan dong ya..
Tapi sayangnya, di kelas 1 sma itu aku lebih cinta sama fisika yang gak tau kenapa bisa nyasar kesitu. Aku selalu anggap fisika itu ajang balas dendam pas kelas 1 smp. Karena nilai ipa aku rusak parah. Gak lulus kkm men.  Itutuh  kemungkinan besar gara2 guru fisika yg gak pernah liat perkembangan anak didiknya. Astaghfirullah jadi suudzon kan.. gak tau deh.. soalnya ibu itu pilih kasih kali. Nanti nilai kawan aku bisa lebih tinggi padahal jawaban kami gak beda2 amat. Akibat contek2an. Jangan tiru ini. Mulai dari semester 2 kls 1 smp itulah aku berusaha matimatian  untuk ningkatin nilai ipa terutama fisika. At least, Alhamdulillah nilai ipa di rapot selalu meningkat sampe  akhirnya aku dapat 90. Itu luar biasa!!
Di un smp, mungkin karena sombong atau apalah atau mungkin garagara aku gak pande biologi, nilai un smp ipa nya tuh 7,…….  Dan nilai pelajaran  yg aku takutin selama ini (re:matematika) 9.75 . yang ini aku shock gak karuan. Soalnya kalo boleh jujur yah, di un ipa aku ngaku deh aku liat kopekan tapi gak semuanya kok. Nah di matematika sumpah demi apa. Gak ada sama sekali liat kj. Dan nilainya segitu. Alhamdulillah lah. Aku akui, aku gak terlalu pintar dengan yg namanya matematika, tapi setidaknya insyaallah sesusah apapun itu, aku masih mau belajar. Mungkin itu kali yah keadilan yg Allah kasih ke aku.
Nah berhubung karena latar belakang tadilah, aku mutusin buat pilih ekskul olimpiade di sma. Aku tadinya mau matematika, tapi gak dikasih babe gueh men. Katanya itu banyak kali saingannya. Udah ambil fisika atau gak kimia aja. Yaudah kuikuti lah kata2 sang babe. Dan ternyata benar. Aku diterima di fisika. Dan dari situ aku gak terlalu konsen dengan ekonomi. Good bye ekonomi LL . sedih amat yah, keknya gak kek gini juga lah. Nah , gara2 aku di fisika aku jadi pernah sempat kepikiran masuk TEKNIK ELEKTRO ITB.  Waw kali seorang vancek milih jurusan yg dikhususkan buat anak ajaib dari mars itu. Maaf itu Cuma kata lain buat orang jenius.
Impian itu bertahan sampe akhir kelas 2 semester 1 kayaknya. Abis itu aku gak pernah mimpi lagi buat kesitu perkara pelajaran fisika dari semester ke semester makin runyam. Aku gak mau botak dini. Dan akhirnya hati ini pun kembali tertaut di ekonomi. Yah balik lagi kan ujung2 nya.
Seperti yang saya ceritakan di blog ini sebelumnya, di kelas 3 saya malah ikut bimbel ips lengkapnya baca di :   pindah mahzab ke ips yaudah deh dari situ mulai serius di ips dan Alhamdulillah aku lulus di FEB UNPAD. Untuk cerita selanjutnya tentang jurusan yang saya pilih nantikan tulisan berikutnya, stay tune at cekcokan vanceek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates