Diberdayakan oleh Blogger.

WELCOME TO MY BLOG

thank you for visiting my blog.. Don't forget to follow and comment ya

Minggu, 24 April 2011

"CAKE MARMER BLUEBERRY ALA CHEF VANCEEK"

Waktu saya baru pulang dr sekolah, adek saya langsung menawarkan saya untuk membuat cake bareng. Saya sebenarnya males berhubung masih capek ,tapi apa boleh buatlah saya tak bisa menolak dikarenakan daripada malemnya gaada cemilan. Saya pun menyiapkan bahan2 yg diperlukan (ngeliat resep). Tadinya kami berniat buat brownies 2 loyang, tapi saya bosen jadinya 1 loyang lagi diganti cake marmer. ininih bahan2 yg diperluin buat 1 loyang cake marmer.


margarin ,bubuk coklat , gula 
tepung terigu 
emulfisier

 
telur












Selesai mempersiapkan bahan2 yg diperlukan, saya langsung memixer bahan2 tsb. Butuh waktu yg cukup lama utntuk ngebuat adonannya mengembang. 1 jam lebih mungkin ada. Tangan saya pun sampe pegel. Tapi mesti semangat supaya kuenya bagus dan gak gagal kayak brownies adek saya. Brownies dia bantet, padahal yg sekolah tata boga itu dia, bisa pulak kue dia yg bantet. hahahaa..
Waktu sudah menunjukkan pukul 6 lewat. adonan udah siap di mixer, dan saya pun menyerahkan proses pemanggangan kpd adek saya. setelah itu kami menunggu 30 menit. Ternyata masih ada adonan coklat yg bersisa. saya punya ide buat kue kering. saya bentuk sesuai kreasi saya(nah lho punya kreasi juga kau van??).   azan sudah berkumandang, tapi saya masih asyik menyiapkan kue kering itu.dan alhasil saya sholatnya kelamaan. di penghujung waktu maghrib baru saya sholat.(jangan meniru adegan ini!!).




setelah 30 menit

dan hasilnyaaaaaa deng deng deng...






  THIS IS IT !!
"CAKE MARMER BLUEBERRY ALA CHEF VANCEEK"                          








cantik kan?? di atasnya itu ditambahin toping blueberry.. biasanya kan cake marmer yg dijual dipasaran itu rasanya cuma rasa originalnya aja. sekarang kami membuat suatu kreasi yg berbeda.

NB: kue ini tidak untuk dibagikan kepada para pembaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates